Ivan Rakitic Absen dari Barcelona dalam Laga Perdana Champions League 201718

Ivan Rakitic Absen Dari Barcelona Dalam Laga Perdana Champions League 2017/18

Ivan Rakitik absen di laga perdana kompetisi Champions League, setelah mengalami cidera hamstring yang cukup serius. FC Barcelona akan langsung berhadapan dengan lawan kuat Juventus, maka absennya Rakitik menjadi kerugian untuk El Barca.

 

Pemain team Nasional Kroasia ini dipastikan akan absen selam 3 pekan dalam masa pemulihan, maka Rakitik absen di laga perdana kompetisi Liga Champions. Barcelon harus menerima kabar buruk, dengan cideranya salah satu gelandang andalan mereka.

 

Cidera hamstring yang dialami Ivan Rakitik saat Kroasia kontra Krosovo, dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan Kroasia. Pertandingan yang dilaksanakan hari Minggu (03/09/2017), pada Kualifikasi Piala Dunia musim 2018 di Zona Eropa Group I.

 

Atas cideranya, pemain berusia 29 tahun ini tidak bisa berbuat apapun, ketika Kroasia dikalahkan Turki 1 – 0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa I, pada hari Rabu (06/09/2017). Selain Rakitik absen di laga perdana Champions, dia juga harus absen di kompetisi La Liga saat Barcelona berhadapan dengan Espanyol, Sabtu malam tanggal 09/09/2017.

 

Berdasarkan laporan dari Diario AS mengenai hasil pemeriksaan dari Ivan Rakitik, bahwa Rakitik absen di laga perdana Liga Champion. Gelandang andalan Barcelona harus terima keputusan ini, selama dalam masa pemulihan.

 

Sementara Barcelona harus menjamu salah satu team kuat dari Italia, Juventus. Partai pembukaan fase penyisihan Group D, dijadwalkan pada hari Rabu (13/09/2017). Rakitik absen di laga perdana ini tentu sangat merugikan pihak Barcelon, sebab mereka harus mencuri poin di laga perdana.

 

Selain bertemu dengan nyonya tua (Juventus), mereka juga harus berhadapan dengan club lainnya. Club yang bermain di Group D yaitu Sporting CP dari Portugal dan Olympiakos dari Yunani. Ke 2 club tersebut juga akan bermain dalam fase penyisihan Group, dengan Olymiakos yang bertindak sebagai tuan rumah di laga perdana.

 

Walaupun begitu Barcelona sudah mengawali La Liga dengan sangat baik, mereka sudah berhasil mengalahkan Alaves dan Real Betis di 2 laga awak kompetisi Liga Spanyol. Pada 2 laga perdana ini Barcelona berhasil mendapat skor identik 2 – 0.

 

Selain itu team Nasional Kroasia juga masih berada di puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 Group I, mereka berhasil mendapat 16 poin dari 8 pertandingan yang sudah dijalaninya. Namun mereka juga harus waspada, sebab hanya berselisih goal dari peringkat ke 2 klasemen Group I.

 

Mengingat kualifikasi Piala Dunia 2018 masih menyisakan 2 pertandingan, serta Rakitik absen di laga perdana Champion. Hal ini menunjukkan Kroasia masih belum aman untuk lolos dari fase Group, meski memiliki selisih 2 poin dari Ukraina dan Turki.